Info Sekolah
Rabu, 22 Mei 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Seminar Sosialisasi Suara Demokrasi “My Voice My Inspiration”

Terbit : Selasa, 17 Oktober 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pada hari selasa kemarin (05/09/2023) kami, di SMP Bilingual Terpadu ingin memberi bekal dan pengetahuan untuk para santri kami tentang seluk-beluk pemilu dan yang lebih penting pelajaran tentang sistem demokrasi. Kami menyelenggarakan Seminar Sosialisasi Suara Demokrasi dengan tema “My Voice My Inspiration”.

Kami menghadirkan langsung anggota KPU Sidoarjo, Ibu Ana Aziza, M.Pd dari Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu untuk memberikan materi kepada para santri kelas 8 yang dua minggu ini memang sedang melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Acara dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Kepala SMP Bilingual Terpadu, Ustadz Saiful Anshori, S.Pd. Dalam sambutannya Ustadz Saiful menyampaikan kegiatan sosialisasi pemilu ini bisa membawa manfaat jangka panjang untuk masa depan para santri sebagai pemilih pemula yang kelak akan terjun di masyarakat. Dan kebetulan minggu depan di SMP Bilingual Terpadu akan diadakan Pemilihan Ketua OSIS, Ustadz Saiful juga berharap sosialisasi ini membuat para santri untuk bersiap menyambut Pemilihan Ketua OSIS dengan antusias dan memilih calon Ketua dengan jujur dan independent.

Ibu Ana Azizah dalam materi sosialisasi kemarin memberikan pengetahuan dasar seputar demokrasi dan pemilu. Beliau juga mengenalkan para santri kepada aspek-aspek dasar kepemiluan, khususnya agenda pemilu yang paling dekat yaitu pemilu serentak 2024. Beliau tidak lupa menyampaikan tentang bahaya money politic (politik uang) kepada para santri dengan harapan praktek kotor tersebut dapat dihilangkan di masa depan.

Agenda sosialisasi ini ditutup dengan sesi tanya-jawab kemudian foto Bersama.

Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa membuka wawasan bagi para santri sebagai pemilih pemula untuk melek kehidupan politik, khususnya kehidupan demokrasi yang jujur dan adil. (AMS)

SMP Bilingual Terpadu