Info Sekolah
Minggu, 05 Des 2021
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Giat Vaksinasi Untuk Ribuan Santri Al Amanah Didatangi Gubernur Jawa Timur

Jum’at, 16 Juli 2021 benar-benar menjadi Jum’at yang penuh berkah bagi kami keluarga besar Pesantren Modern Al Amanah. Pasalnya, seluruh santri berkesempatan mendapatkan vaksinasi gratis.

Pandemi hingga saat ini belum dinyatakan usai. Beragam upaya pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona, salah satunya adalah dengan ikhtiar Vaksinasi. Sejak awal Juli, pemerintah mulai memberikan vaksinasi kepada remaja usia 12 tahun ke atas. Hal ini mengingat bahwa remaja di usia tersebut juga banyak yang menjadi OTG.

Dinas Kesehatan Sidoarjo pun gercep (gerak cepat) menanggapi arahan pemerintah tersebut. Melalui instruksi Bupati Sidoarjo, Gus Ahmad Muhdlor Ali, S.IP, Dinkes Sidoarjo bersilaturrahim ke Pengasuh Pesantren dan menyampaikan akan memberikan layanan vaksinasi gratis kepada ribuan santri di Al Amanah. Mendadak memang, tapi ini adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kami. Maka, tim Satgas Pesantren pun menyambut dengan sigap arahan tersebut. Dalam waktu kurang dari 24 jam, kami menyiapkan segala keperluan teknis kegiatan vaksinasi yang melibatkan ribuan santri.

Haru dan bangga tak bisa kami tutupi manakala wanita nomor 1 di Jawa Timur berkenan hadir untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di pesantren. Tentu ini akan menjadi catatan sejarah yang akan dikenang manis oleh para santri. Terimakasih Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Terimakasih Bupati Sidoarjo, Bapak Ahmad Muhdlor Ali, S.IP telah memberikan layanan kesehatan pada para santri. Semoga dengan ikhtiar ini Allah ridlo dan seluruh warga Indonesia diberikan kesehatan selalu.