Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Seluruh Guru dan Santri SMP Bilingual Terpadu dan SMP Bilingual Terpadu 2 Ikuti Upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Mahsyar, Pesantren Modern al-Amanah

Terbit : Kamis, 31 Agustus 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Melanjutkan perjuangan para pahlawan dan menghargai hasil perjuangannya merupakan tugas kita sebagai generasi penerus bangsa. Upacara peringatan HUT RI yang digelar secara rutin setiap tanggal 17 Agustus adalah hal sederhana yang dapat kita lakukan sebagai salah satu bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan kusuma bangsa. Di Pesantren Modern al-Amanah sendiri, upacara peringatan HUT RI sudah menjadi agenda wajib yang harus diikuti oleh seluruh santri dan para guru.

Kamis (17/08), bertempat di Lapangan Mahsyar, upacara HUT ke-78 RI digelar. Sejak pukul 06.00 WIB, terlihat para santri sudah mulai memposisikan diri pada tugas dan barisannya masing-masing. Hal ini menunjukkan bahwa semangat nasionalisme di jiwa mereka dalam memaknai kemerdekaan RI sudah dimiliki. Selain itu, dewan asatidz juga tak kalah antusiasnya mengikuti jalannya upacara dengan menggunakan kostum tema pahlawan yang dikreasikan dengan kreativitasnya masing-masing. Kegiatan yang bertema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju” ini semakin meriah dengan adanya penampilan dari para santri dan para guru di antaranya penampilan parade bendera, Drumband Kinanah, dan cosplay pahlawan yang diperankan oleh guru SD, SMP Bilingual Terpadu, SMP Bilingual Terpadu 2, dan Madrasah Aliyah Bilingual.

Tentunya, kelancaran dan kesuksesan acara tidak terlepas dari peran dan kerja keras tim panitia dan para santri yang mampu berkolaborasi dengan sangat baik. Setiap kegiatan merupakan wadah bagi setiap orang untuk bisa belajar. Semoga dengan peringatan HUT ke-78 RI ini dapat meningkatkan kreativitas dan kemandirian agar dapat memberikan andil untuk kemajuan bangsa. Seperti kata Bapak Pengasuh dalam pesan pidatonya: “Tugas kalian adalah meneruskan perjuangan para pahlawan dan membuat indonesia lebih maju dengan kemandirian dan kreativitas yang kalian miliki.” SMR.

SMP Bilingual Terpadu