Info Sekolah
Rabu, 21 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment. Pesantren Modern al Amanah Junwangi

Wejangan Guru Unggulan dan Berprestasi (Eps.2): Ustadzah Syarifa Aini, S.Pd

Diterbitkan : - Kategori : Sang Guru

Matematika mudah dan menyenangkan kalimat yang tak asing lagi kita dengar jika membicarakan sesosok guru yang sudah sangat sering menginspirasi santri SMP BILINGUAL TERPADU siapa lagi kalau bukan ustadzah syarifa aini. Seorang guru SMP BILINGUAL TERPADU pengampu pelajaran matematika yang terkenal akan kesabaran dan ketelatenan beliau dalam mendidik murid muridnya .

Kalau kita membicarakan tentang pelajaran matematika pasti yang terlintas dipikiran kita susah , menghafal rumus , bingung , bosen bahkan mending tidur aja bukankah seperti itu teman-teman, namun ustadzah syarifa mampu mengubah pikiran buruk tentang pelajaran matematika menjadi mudah dan menyenangkan.

Namun siapa sangka dibalik kesabaran dan ketelatenan beliau ,terdapat kisah yang sangat inspiratif. Lahir dikeluarga yang sederhana,anak terakhir dari kelima bersaudara ustadzah syarifa kecil adalah anak yang rajin belajar dari tingkat sekolah dasar (SD) beliau tidak pernah sekalipun mendapat peringkat ketiga kebawah beliau selalu berusaha untuk mendapat peringkat pertama, tak hanya saat (SD). Saat SMP dan SMA pun beliau selalu berusaha untuk mendapat peringkat. Hal tersebut beliau lakukan tak lain adalah ingin meringankan beban orang tua. Karena pada saat itu siswa yang mendapat peringkat akan diberi reward gratis SPP jadi orang tua beliau tidak harus pusing-pusing memikirkan biaya ustadzah syarifa . Tidak hanya mengajar matematika beliau juga selalu menanamkan akhlakul karimah kepada murid-murid nya. Pernah sekali beliau menasehati “ saya tidak memaksa kalian untuk jago matematika, saya faham mungkin bakat kalian tidak di bidang ini. Tapi setidaknya kalian harus punya akhlakul karimah (tata krama). Setidak bisa-bisa nya kalian jika punya akhlakul karimah, insyallah kalian akan menjadi orang sukses “. Nasehat demi nasehat diberikan karena beliau ingin sekali melihat anak didik nya menjadi orang yang sukses.

Ada satu nasehat lagi yang selalu tertanam dihati para santri “ nak , kalian sudah dewasa , sudah tau mana yang baik mana yang buruk , jikalau kalian merasa dalam keburukan sudah stop jangan di terusakan muhasabahlah untuk selalu menjadi yang lebih baik”. Teman- teman banyak sekali nasehat-nasehat yang dapat menginspirasi kita , banyak juga pelajaran yang kita dapat dari keteladanan beliau mulai dari kesabaran , ketelatenan , semangat, kekuatan beliau dalam mendidik kita. Semoga kita dapat menjadi santri yang kuat dan sabar layak nya ustadzah syarifa.

SMP Bilingual Terpadu

slot88 https://international.ui.ac.id/thailand/ https://mbkm.unm.ac.id/wp-content/themes/slot-terpercaya/ https://wcu.usu.ac.id/images/slot-thailand/ https://tanjungbalaikota.go.id/wp-content/themes/slot-terbaru/