Info Sekolah
Rabu, 22 Mei 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Membaca dengan nyaman di perpustakaan sekolah saat jam istirahat

Terbit : Sabtu, 21 Oktober 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Membaca tidak hanya merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan literasi tetapi juga dapat menjadi sumber inspirasi, hiburan dan relaksasi. Di perpustakaan sekolah, siswa dapat menemukan berbagai macam buku mulai dari fiksi, nonfiksi, novel, komik hingga buku referensi yang dapat membantu mereka belajar.

Salah satu manfaat membaca di perpustakaan sekolah saat jam istirahat adalah suasana yang tenang dan mendukung. Dibandingkan dengan ruang kelas atau area lain di sekolah yang mungkin lebih ramai, perpustakaan menyediakan lingkungan yang lebih terorganisir dan tenang. Hal ini memungkinkan siswa untuk fokus membaca tanpa gangguan.

Selain itu, membaca buku di perpustakaan sekolah juga menciptakan peluang berinteraksi dengan teman sekelas yang memiliki minat serupa. Siswa dapat saling berbagi rekomendasi buku, mendiskusikan cerita yang dibacanya, atau bahkan membentuk kelompok membaca untuk bersama-sama mendalami dunia literasi.

Membaca buku di perpustakaan sekolah saat istirahat juga bisa menjadi kegiatan bermanfaat untuk memanfaatkan waktu luang secara produktif. Daripada sekadar menghabiskan waktu bermain gawai atau melakukan aktivitas yang kurang bermanfaat, membaca di perpustakaan dapat memberikan manfaat jangka panjang dengan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki siswa.

SMP Bilingual Terpadu