Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Majalah Dinding Tematik Kreativitas Siswa

Terbit : Jumat, 1 September 2023 - Kategori : Kegiatan Siswa

Majalah dinding tematik ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk berbagi pengetahuan dan kreativitas mereka. Setiap minggu, siswa diundang untuk menulis artikel pendek, menggambar ilustrasi, atau membuat kolase yang berkaitan dengan tema yang sedang dibahas. Karya-karya siswa yang terpilih kemudian dipajang di majalah dinding, memberikan rasa bangga dan penghargaan atas usaha mereka.
Tidak hanya siswa, para guru juga merasakan manfaat dari inisiatif ini. Dengan memilih tema yang relevan dan menyediakan artikel-artikel pendek, para guru dapat memperluas pengetahuan mereka sendiri dan memperkaya metode pengajaran mereka. Majalah dinding ini juga menjadi sarana komunikasi yang efektif antara guru dan siswa, memungkinkan mereka untuk berbagi ide, pemikiran, dan pengalaman.
Dalam beberapa bulan terakhir, hasil dari inisiatif majalah dinding tematik ini sangat positif. Minat membaca siswa meningkat secara signifikan, dan mereka semakin terlibat dalam kegiatan membaca di luar jam pelajaran. Selain itu, kemampuan pemahaman dan pengetahuan siswa juga mengalami peningkatan yang menggembirakan.
SMP Bilingual Terpadu telah membuktikan bahwa dengan pendekatan kreatif dan inovatif, minat membaca siswa dapat ditingkatkan. Inisiatif majalah dinding tematik ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk mengadopsi metode serupa dalam meningkatkan minat membaca siswa.
Dalam dunia yang semakin digital, penting bagi pendidik untuk terus mencari cara baru untuk memotivasi siswa dalam membaca. Majalah dinding tematik ini adalah salah satu contoh yang berhasil dalam menciptakan lingkungan belajar yang menarik dan menyenangkan bagi siswa. Diharapkan, inisiatif ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih luas dalam dunia pendidikan.
Demikianlah berita tentang siswa SMP bilingual yang gemar membaca majalah dinding yang ditempel oleh bapak dan ibu guru yang setiap minggunya selalu berganti tema. Semoga inisiatif ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam meningkatkan minat membaca siswa dan menciptakan lingkungan belajar yang kreatif.

-Tim IT Center

SMP Bilingual Terpadu

Artikel Lainnya