Info Sekolah
Sabtu, 27 Jul 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Guru SMP Bilter Berlatih Manajemen Kelas Melalui Outdoor Management Game

Terbit : Selasa, 18 Januari 2022


Pembelajaran sepanjang hayat, sebuah konsep pembelajaran yang dapat dilakukan dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja. Pada akhir semester ganjil di tahun ajaran 2021/2022, dewan guru SMP Bilingual Terpadu dan SMP Bilingual Terpadu 2 sejenak mengistirahatkan pikiran dan meregangkan otot sebagai bentuk apresiasi diri dalam pembelajaran selama satu semester yang telah dilalui.

Berkonsep pembelajaran sepanjang hayat, dewan guru mengikuti kegiatan penguatan karakter melalui outdoor management game. Konsep manajemen tim memang sangat dibutuhkan terutama dalam memperkuat karakter pengajar maupun peserta didik.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 20 Desember 2021 tersebut diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan SMP Bilter dan SMP Bilter 2 di aula Makoya, Kabupaten Pasuruan.

Berbagai game menarik diikuti para dewan guru dengan didampingi oleh instruktur yang supel nan ramah. Kegiatan outdoor semacam ini bukan hanya sekadar hiburan semata, namun juga menjadi ajang untuk mengeksplorasi manajemen kelas. Sehingga kelas bukan hanya tempat untuk menerima ilmu, tapi kelas adalah tempat untuk bertukar ilmu baik guru dengan siswa maupun sebaliknya. Hal tersebut dapat terwujud jika tercipta suasana kelas yang nyaman baik bagi guru maupun siswa. (AHP)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Please login to write comment.