Info Sekolah
Sabtu, 15 Jun 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Surat Untuk Sariroti Pasuruan

Terbit : Senin, 28 Agustus 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Dear, Sariroti Pasuruan

Saat surat ini kami tulis, kami sedang berada di dalam bis untuk perjalanan pulang ke pesantren setelah mengunjungimu.
Sariroti Pasuruan, jujur kami sangat lega saat menerima pesan yang kau tulis yang isinya kau mengizinkan kami untuk melakukan program factory visit di tempatmu. Setelah sekian Lembaga dan perusahaan kami kirimi surat permohonan untuk studi banding, hanya kau lah yang memberi balasan “lampu hijau”. Terima kasih banyak ya, Sariroti Pasuruan.
Dan kami juga nggak menyangka, kau mengizinkan kami membawa 80 peserta yang terdiri dari 75 santri dan 5 pendamping. Padahal awalnya kami khawatir setelah dua setengah tahun pandemik menerpa kita semua, kau membatasi jumlah pengunjung yang ingin datang di tempatmu. Kami sangat senang sekali kau menerima kami semua.
Sariroti Pasuruan, kami semua merasa sangat takjub melihat budaya kerja yang ada di tempatmu. Bahkan kami langsung bisa mengambil pelajaran sejak pertama masuk di pos satpam. Betapa seluruh prosedur keselamatan kerja benar-benar ditegakkan dengan penuh kesungguhan. Apalagi saat kau, melalui Mas Rendy (salahsatu tim marketingmu), mulai memaparkan bagaimana awal mula pabrik Sariroti ini berdiri, bagaiaman cara Sariroti memproduksi roti-rotinya, apa saja komitmen yang harus dipegang teguh, apa impian terbesarnya, dll. Kami semua sangat terkesima menyimaknya.
Tentu saja yang sangat melekat di kepala kami adalah saat kau menunjukkan langsung kepada kami proses produksi barbagai produk Sariroti dari awal membuat adonan sampai akhir pengepakan (packaging). Kami yakin itu akan jadi pengalaman yang sangat berharga untuk 75 santri kami yang mengikuti kegiatan ini.
Sariroti Pasuruan, tidak hanya pengetahuan dan pengalaman berharga yang kami dapatkan. Kau bahkan juga memberi masing-masing dari kami, sebuah bingkisan roti yang tentu saja membuat hati kami girang.
Sekali lagi, terima kasih banyak ya Sariroti Pasuruan. Kami mohon maaf jika kedatangan kami membuatmu repot. Semoga kau selalu menjadi produsen roti andalan seluruh masyarakat Indonesia ya, Sariroti.

Jangan kapok untuk kami kunjungi ya.

Salam Hangat,

SMP Bilingual Terpadu 1&2

SMP Bilingual Terpadu