Info Sekolah
Senin, 22 Jul 2024
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi
  • Sekolah Berbasis Pesantren dengan Pendidikan 24 Jam, dibawah naungan Pesantren Modern alAmanah Junwangi

Gladi Bersih Upacara Bendera: Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan Semangat Nasionalisme

Terbit : Rabu, 30 Agustus 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

16 Agustus 2023

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, berbagai kegiatan telah diselenggarakan di seluruh penjuru negeri. Salah satu kegiatan yang tak kalah penting adalah gladi bersih upacara bendera yang dilakukan sebagai persiapan menyambut momen bersejarah tersebut.

Gladi bersih upacara bendera merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memastikan kelancaran dan kesempurnaan pelaksanaan upacara bendera pada Hari Kemerdekaan. Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar, mahasiswa, TNI, Polri, hingga organisasi kemasyarakatan.

Selain itu, peserta juga diajarkan tentang pentingnya semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Mereka diberikan pemahaman tentang arti kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan yang telah berkorban untuk memperoleh kemerdekaan Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kebanggaan menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

Gladi bersih upacara bendera juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antarpeserta. Dalam kegiatan ini, mereka saling bekerja sama, berlatih bersama, dan saling memberikan semangat. Hal ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia.

Kegiatan gladi bersih upacara bendera ini juga tidak lepas dari perhatian terhadap protokol kesehatan. Peserta diwajibkan untuk menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan secara rutin. Hal ini dilakukan guna memastikan kegiatan berlangsung aman dan terhindar dari penyebaran virus.

Dengan semangat nasionalisme yang membara, gladi bersih upacara bendera ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kebersamaan di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menghargai dan menjaga keberagaman serta meneruskan perjuangan para pahlawan dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Sebagai bangsa yang merdeka, mari kita rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan semangat yang tinggi. Bersama-sama, kita jaga dan lestarikan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Merdeka!