Info Sekolah
Jumat, 09 Des 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Tiga Anggota Kopastral Terpilih Mewakili Jamnas ke-11 di Buperta Cibubur

Diterbitkan : - Kategori : Pramuka
Santri Anggota Kopastral Bersama Kakak Pembina menghadiri Upacara Pembukaan Jamnas ke 11 di Cibubur, Jakarta Timur

Tiga santri anggota Komando Pasukan Terampil al-Amanah (Kopastral) terpilih menjadi perwakilan untuk mengikuti Jambore Nasional ke-11 dan menjadi bagian dari Kontingen Sidoarjo yang mewakili kabupaten Sidoarjo dan Jawa Timur.

Mereka adalah

Akmal Tauhidin (9G)
Ahmad Dahlan Ahyad (9E)
Muhammad Shaffan Al ridho (9G)

Terpilihnya ketiga santri tersebut menjadi bagian dari Kontingen Sidoarjo ini diseleksi melalui beberapa tahap. Seleksi tahap pertama dilakukan selama 1 bulan. Setelah lolos tahap pertama, calon peserta mendapat pemantapan serta pembekalan selama 3 bulan. Kemudian pada tanggal 11-23 Agustus 2022, mereka diberangkatkan ke Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur dan bertemu dengan kontingen lain dari 34 provinsi se-Indonesia.

Selama 12 hari berbagai macam kegiatan ketangkasan dan keterampilan mereka ikuti di sana. Event besar pramuka yang diadakan 5 tahun sekali ini diikuti oleh kurang lebih 11.000 peserta dari 34 Provinsi se-Indonesia. Acara yang mengusung tema “Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi” dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin karena saat pembukaan Bapak Presiden berhalangan hadir. Tentu saja ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi ketiga santri yang terpilih karena selain mereka mendapat banyak tambahan ilmu dan pengalaman berharga, mereka juga bisa bertemu secara langsung dengan para tokoh-tokoh nasional, para artis ternama, Presiden RI dan Wapresnya, serta beberapa jajaran menteri yang diundang dalam acara ini. SMR.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar