Info Sekolah
Senin, 03 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Pesantren Modern Al Amanah Sukses Gelar Wisuda Program Khusus

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Sabtu, 11 Juni 2022 menjadi momen spesial di Pesantren Modern Al Amanah. Pasalnya, telah sukses dilaksanakan dengan penuh khidmat acara Wisuda  Program Khusus. Sebelumnya,  Sabtu pekan lalu (4 Juni 2022) juga telah sukses dilaksanakan acara Wisuda Akbar untuk santri tingkat akhir.

Sebanyak 400 wisudawan/wati mengikuti wisuda program khusus tersebut yang terdiri atas 263 wisudawan dari Sanggar Tahfizh Entrepreneur, 27 wisudawan dari Sanggar Kutub At Turots, dan 110 wisudawan dari Sanggar Murrottal Qur’an. Sebagai informasi, Pesantren Modern Al Amanah memiliki 3 sanggar: Sanggar Tahfizh Entrepreneur  (STE) yang lebih dahulu berdiri, Sanggar  Kutub At Turots (SKT), dan Sanggar Murrottal Qur’an (SMQ).

Acara yang digelar di area Lapangan Mahsyar tersebut terbilang berjalan sangat khidmat. Diawali dengan pra acara berupa Pembacaan Syair Nadzam Imrithi oleh santri SKT yang dibawakan secara “asyik” dan berbeda. Berkesempatan hadir di acara tersebut, Bapak H. Subandi, SH. selaku Wakil Bupati Sidoarjo yang berkenan memberikan sambutan di hadapan ratusan hadirin. Selain itu, para wisudawan juga mendapatkan pesan nasihat dari Bapak Pengasuh dan Habib Muhammad bin Thohir Al Hadad dari Pasuruan. Intisari dari apa yang disampaikan Habib Muhammad adalah membangun spiritualitas dan akhlak adalah pondasi utama membangun bangsa, tentunya melalui nilai-nilai yang diajarkan Allah melalui Al Qur’an. Beliau juga berpesan kepada para santri, bahwa wisuda merupakan awal dari proses untuk menuju anak tangga kehidupan selanjutnya. Pesan dan nasihat Bapak Pengasuh dan Habib Muhammad disimak begitu baik oleh segenap wisudawan dan para tamu yang hadir.

Ada nuansa haru biru dalam wisuda yang digelar perdana tersebut. Pada saat wisudawan dari program STE kategori khatam 30 juz diberikan ijazah, para ibunda mereka dihadirkan di atas panggung. Tak ayal hal ini membuat seluruh hadirin terisak penuh haru. Perjuangan menghafal Al Qur’an terbayar manis dengan doa restu yang diberikan oleh orang tua mereka.

Selamat untuk seluruh santri yang sudah melaksanakan wisuda program khusus. Semoga Allah senantiasa memberikan ridlo dan keberkahan ilmu untuk para santri. Aamiin

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar