Info Sekolah
Minggu, 26 Jun 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Rihlah Ilmiah: Studi Banding SMP Bilingual Terpadu dalam Konsep Islamiyah

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah / Pendidikan

Menutup akhir tahun dengan kegiatan yang positif sudah menjadi budaya di SMP Bilingual Terpadu dan SMP Bilingual Terpadu 2. Kali ini, keluarga besar SMP Bilter dan SMP Bilter 2 berkesempatan mengadakan anjangsana untuk mempererat ukuwah islamiyah sekaligus studi banding di salah satu Pondok Pesantren ternama di Kabupaten Pasuruan, yaitu Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wa atau yang sering dikenal dengan Dalwa pada Senin, 20 Desember 2021.

Pesantren yang menerapkan sistem boarding school tersebut didirikan oleh Ust. Hasan Baharun. Pesantren tersebut dipilih menjadi objek studi banding karena salah satu programnya yang sangat menginspirasi, yakni wajib menggunakan bahasa Arab dalam kesehariannya.

Studi banding yang bertajuk Rihlah Ilmiah ini menjadi momentum untuk menggali ilmu dari narasumber terpecaya di Pesantren Dalwa. Pembelajaran bahasa Arab dan bahasa Inggris yang dikembangkan di Dalwa pun sejalan dengan program di Pondok Pesantren Modern Al Amanah, khususnya SMP Bilingual Terpadu dan SMP Bilingual Terpadu 2.

Semua informasi mulai dari pembelajaran hingga pembudayaan penggunaan bahasa Arab dan bahasa Inggris dikupas secara mendalam oleh dewan asatidz dan asatidzah melalui para narasumber. Bisa membagikan ilmu dan menerapkan di SMP Bilter dan SMP Bilter 2 menjadi harapan besar atas berlangsungnya studi banding tersebut. Sehingga karakter islamiyah dapat terbentuk di wilayah SMP Bilingual Terpadu dan SMP Bilingual Terpadu 2, baik pengajar maupun para siswa.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar