Info Sekolah
Senin, 03 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Santri Bilter Dilatih Agrobisnis Dengan Menanam Secara Hidroponik.

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Sekolah tidak hanya mendidik para siswa/siswinya dalam hal mendapatkan ilmu pengetahuan dari lebaran buku demi buku. Tapi, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada para siswa/siswi. Bisa saja proses mengajar tidak hanya di dalam ruang kelas secara formal, tetapi juga bisa di luar ruangan. Seperti yang dilakukan oleh SMP Bilingual Terpadu.

Dengan memiliki pekarangan sekolah yang terbilang cukup luas. Pihak sekolah menerapkan teknik bercocok tanam hidroponik dilingkungan sekolah. Tanaman hidroponik yang dikenal dengan melakukan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Tentunya, dengan hadirnya bercocok tanam hidroponik, turut memberikan edukasi masyarakat di lingkungan sekolah. Sosok santri yang ideal, ya santri SMP Bilter. Bukan hanya berbakat di bidang akademis, nonakademis pun tak kalah. Jiwa agrobisnis mulai dipupuk sejak dini demi terwujudnya santri yang cinta akan lingkungan.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar