Info Sekolah
Senin, 03 Okt 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Perdana, SMP Bilingual Terpadu Gelar ANBK Serempak

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pelaksanaan ANBK tingkat SMP untuk kali pertama digelar serempak pada 4 Oktober – 7 Oktober 2021. Di SMP Bilingual Terpadu pelaksanaan AN berlangsung pada hari Rabu (6/10) dan Kamis (7/10). Peserta AN adalah siswa kelas VIII yang dipilih secara acak (random) dari database dapodik Kemendikbud sebanyak 45 orang.

Sistematika pelaksanaan AN tidak jauh berbeda dengan UN. Pengawas yang bertugas berasal dari pertukaran guru antarsekolah dalam 1 subrayon. Karena masih di tengah pandemi, pelaksaan AN benar-benar dijalankan dengan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, peserta dibagi menjadi 3 sesi. Masing-masing sesi diisi oleh 15 peserta agar bisa saling menjaga jarak selama ujian berlangsung. Adapun pembagian waktunya yaitu: sesi 1 dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30, sesi 2 dimulai pukul 10.30 s.d. 12.30, dan sesi 3 dimulai pukul 14.00 s.d. 16.30.

Hari pertama, peserta AN dihadapkan dengan soal-soal literasi membaca dan dilanjut dengan survei karakter (SK). Hari kedua, mereka mengerjakan soal-soal numeric dan survei lingkungan belajar (SLB).

Sungguh, begitu besar harapan seluruh satuan pendidikan atas terselenggaranya ANBK tahun ini. Semoga hasil ANBK dapat menjadi tolok ukur untuk terus meningkatkan kualitas belajar-mengajar yang nantinya akan bermuara pada peningkatan hasil belajar siswa. SMR.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar