Info Sekolah
Selasa, 17 Mei 2022
  • Selamat Datang di Website SMP BILINGUAL TERPADU - Live Life in a Spiritual Environment

Masa Taaruf Santri Baru di Era Pandemi

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

Serasa menghirup udara segar, setelah sekian lama tak merasakan KBM secara langsung. Kini siswa baru SMP Bilingual Terpadu mengikuti kegiatan MTSB/ Masa Taaruf Santri Baru. Dengan adanya PKKM tidaklah menjadi penghalang untuk memasukkan santri baru ke pesantren ini. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan rapid antigen terlebih dulu.

MTSB dilaksanakan secara online dan juga offline. MTSB online dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021. Pada kegiatan tersebut santri diberikan beberapa tugas. Salah satunya adalah mengupload video bakat santri dengan hastag #smpbilter, #smpbilter2

Pada tanggal 24/25 Juli mereka datang ke asrama dengan segudang harapan. Senin 26 Juli Kegiatan MTSB berlangsung. Di hari pertama para santri melakukan upacara pembukaan kemudia mereka mendapatkan materi di kelas masing-masing dan diajak berkeliling pesantren untuk pengenalan lingkungan.

Esoknya pada Selasa 27 Juli, santri baru berkumpul di musholla Siti Zahro untuk mengikuti seminar anti bullying dan anti narkoba dari BNN. Dengan antusias beberapa siswa SMP Bilter mengajukan pertanyaan. Mereka terlihat bahagia karna bisa bercengkrama dengan teman dan pemateri, setelah hampir dua tahun mereka belajar di rumah.

Senyum semakin melebar di hari ke tiga. Di pagi hari mereka senam bersama di lapangan mahsyar dengan instruktur andal Ustadz Wahyu Margo, S. Pd. Lanjut fungame dan juga bazar. Tak selesai di sana, setelah sholat dhuhur mereka menyaksikan panggung ekspresi dengan menampilkan santri baru berbakat yang sebelumnya sudah diseleksi baik secara online maupun offline. Selain itu ada pengenalan ekstra dari kakak kelas yang membuat mereka makin tak sabar untuk mengikuti semua kegiatan di sekolah.

Semangat untuk santri baru. Rindumu menjadi madu dalam hidupmu.#FS

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar