KEBERSIHAN PAGI

By Admin Syi 24 Sep 2018, 12:10:33 WIBKegiatan Siswa
KEBERSIHAN PAGI

 

KEBERSIHAN PAGI


Pagi baru,  semangat baru.  Kali ini,  OSIS SMP Bilingual Terpadu sedang menjalankan tugasnya.  Yaitu membersihkan sekolah. Mereka menjalankannya dengan semangat dan penuh keikhlasan.
Membersihkan sekolah dengan ikhlas termasuk salah satu pengabdian seorang murid terhadap sekolahnya.  Sebuah hadist mengatakan, Annadzofatu minal iimaan.  Yang artinya kebersihan adalah sebagian dari iman.
 Mereka menyebutnya piket menyapu atau dalam bahasa lain Hariisul Kanasah.  Piket ini telah dijadwalkan setiap harinya.  Mulai dari hari senin sampai sabtu.  Pembagian tugasnya bermacam-macam. Ada yang menyapu halaman sekolah, menyapu gazebo, membuang sampah di tempat pembuangan akhir / TPA atau merapikan tanaman,  dll.
Memang melelahkan.  Tapi mereka tetap semangat. Ada yang bilang bahwa lelah akan menjadi lillah jika suatu pekerjaan dilakukan dengan penuh keikhlasan.  Apalagi, ini soal pengabdian seorang santri terhadap sekolahnya. Tentu penuh barokah dan berpahala.
 Biasanya, piket ini dimulai setelah sholat duha di asrama masing-masing atau sekitar pukul 06.30, dan  berakhir sekitar pukul 07.00.
 Setelah area sekolah sudah cukup bersih,  baru mereka kembali ke kelas untuk mengikuti kegiatan belajar.